SMP Negeri  Tahfiz Quran Pasir Pengaraian Dibanjiri Calon Siswa

SMP Negeri  Tahfiz Quran Pasir Pengaraian Dibanjiri Calon Siswa
Kepsek SMP Negeri Tahfizd Alquran Pasir Pengaraian-Rohul,Drs H Bahktiar (baju kuning) sesaat akan berolahraga bersama siswa.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Masyarakat Kabupaten Rokan Hulu telah mendaftarkan anaknya untuk menjadi penghafal Alquran ke SMP Negeri Tahfizd Alquran Pasir Pengaraian yang berlokasi di Komplek Masjid Agung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu.

Saat ini, jumlah siswa yang telah mendaftar sebanyak 170 orang siswa yang berasal dari 16 Kecamatan se Rokan Hulu. 

Siswa yang mendaftar ini akan dilakukan seleksi dan karantina oleh tim penguji pada tanggal 24-28 Februari 2018. 

Jumlah siswa yang akan diterima di sekolah pencetak hafiz Alquran ini hanya 52 orang siswa dengan komposisi 26 Putra dan 26 Putri.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala SMP Negeri Tahfizd Alquran Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu,Drs H Bahktiar kepada Riausky.com, Sabtu (17/02/2018), terkait dengan proses penerimaan siswa baru di SMP Negeri Tahfizd Alquran Pasir Pengaraian.

" 70 persen kelulusan siswa, ditentukan dari hasil hafalan Alquran yang telah ditetapkan oleh Tim Penguji. Syarat minimal kelulusan siswa, harus hafal empat halaman Alquran," Papar Drs H Bahktiar menjelaskan.

Dijelaskan H Bahktiar, Tim Penerima  siswa baru tahun ajaran 2018/2019 hanya akan menerima siswa baru yang berasal dari 16 kecamatan se Rokan Hulu berdasarkan Perda Kabupaten Rokan Hulu No 5  tahun 2017. Artinya, tidak ada lagi siswa dari luar daerah yang akan diterima disekolah Tahfizd Alquran Pasir Pengaraian. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index